Bisnis

Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, 11 Diantaranya Adalah Warga Banten

Kabar terbaru banten hari ini, Tri Murtopo selaku Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten menyebutkan jika penumpang pesawat terbang Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh pada hari pada Sabtu (9/1/2021) kemarin 11 diantaranya adalah warga Banten.

banten hari ini 

Informasi ini sebagaimana telah tercatat di manifes Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta menuju Pontianak yang telah dipastikan jatuh. Akan tetapi, informasi ini masih dalam pendataan dan cross check oleh Jasa Raharja.

Mengacu pada data, yang menjadi korban adalah:

  1. Dhika : Kota Tangerang
  2. Mia Tresetyani : Kabupaten Tangerang
  3. Arneta Fauzia : Kota Serang
  4. Fao Nuntius Zai : Kota Serang
  5. Zurisya Zuar Zai : Kota Serang
  6. Umbu Kristin Zai : Kota Serang
  7. Rusni : Banten
  8. Grislend Gloria Natalies : Tangerang
  9. Rahmana Ekanada : Kota Tangerang Selatan
  10. Iuskandar : Tangerang
  11. Nelly : Kabupaten Tangerang

Benyamin Bon selaku Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Banten mengatakan bahwa hingga kini petugas masih terus melakukan pendataan serta pengecekan ke rumah-rumah korban. Pendataan dan pengecekan oleh petugas Jasa Raharja ini sesuai dengan manifes dari pihak maskapai Sriwijaya Air.

Benyamin Bon juga menambahkan jika nantinya para korban kecelakaan pesawat terbang Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh pada hari pada Sabtu (9/1/2021) kemarin akan memperoleh santunan senilai Rp 50 juta tiap jiwa.

Santunan tersebut akan diberikan pada ahli warisnya, hal ini sudah sesuai pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK.010/2017.

Selanjutnya, masih menanti informasi terbaru Banten hari ini dimana hal ini akan dipastikan terlebih dulu jumlah korbanyanya. Baru nantinya akan diberikan pada ahli warisnya masing-masing setelah ada keterangan secara resmi dari pihak pemerintah terkait dengan korban jiwa.

Informasi dari Banten hari ini terkait dengan korban jiwa atas kecelakaan pada pesawat terbang Sriwijaya Air SJ 182 yang terjadi hari Sabtu (9/1/2021) kemarin membuat masyarakat sangat berduka termasuk keluarga korban yang telah ditinggalkan.

Sementara itu, kabar terkini tentang identifikasi korban pada kecelakaan pada pesawat terbang Sriwijaya Air SJ 182 yang terjadi hari Sabtu (9/1/2021) kemarin membuat keluarga korban harus bersabar karena identifikasi dilakukan sesuai prosedur yang ada. Ditemukannya sejumlah kantong daging yang diperkirakan adalah bagian tubuh penumpang yang menjadi korban semakin memperjelas jika banyak penumpang yang meninggal atas kecelakaan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *